Tunas Sawa Erma Raih Penghargaan Dalam Ajang Sawit Indonesia Award 2022

TSE GROUP216 views

Jakarta, Suryapapua.com- Majalah Sawit Indonesia mengganjar Tunas Sawa Erma Group penghargaan dengan kategori Pembangunan Ekonomi Masyarakat Papua dalam ajang Sawit Indonesia Award 2022 pada Rabu (14/12).

Direktur Tunas Sawa Erma Luwy Leunufna bertindak sebagai perwakilan perusahaan untuk menerima penghargaan.

“Kami sangat mengapresiasi gelaran penghargaan ini. Kami percaya bahwa ajang Sawit Indonesia Award 2022 akan meningkatkan kesadaran perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit untuk menjalankan operasional perusahaan secara berkelanjutan dan lebih bertanggung jawab kepada masyarakat sekitar,” ucap Luwy dalam rilisnya yang diterima Surya Papua Selasa (27/12).

TSE Group juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dengan menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti bakti sosial dan demo masak.

Dalam kegiatan tersebut, kelompok tani binaan Tunas Sawa Erma Group mengajarkan masyarakat cara membuat berbagai ragam kuliner dengan menggunakan bahan- bahan yang mudah didapatkan.

Harapannya agar masyarakat bisa terinspirasi dalam mengola masakan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia. Atau bahkan menginspirasi masyarakat untuk melihatnya sebagai sebuah peluang usaha guna meningkatkan ekonomi.

Selain itu, Tunas Sawa Erma Group juga menyumbang gedung baru Koperasi Bog Dagon Mandiri (BDM) di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Tunas Sawa Erma juga melengkapi Koperasi Bog Dagon Mandiri dengan fasilitas penunjang lainnya seperti kursi, papan tulis, profile tank, satu unit freezer dan cool box sebanyak 10 unit yang nantinya akan menunjang kegiatan operasional koperasi, berupa usaha produksi es batu di koperasi tersebut.

Acara yang di gelar di Hotel Aryaduta Jakarta ini, Majalah Sawit Indonesia juga menyerahkan 55 Penghargaan kepada tokoh sawit, perusahaan, petani  dan asosiasi yang memiliki peranan penting dalam pengembangan bisnis kelapa sawit di Indonesia.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *