oleh

‘Tulusnya Hati Seorang Romanus Mbaraka Melayani dan Memberi Untuk Rakyat Kecil’

Merauke, Suryapapua.com– Sekembalinya dari kunjungan di Pulau Habe, Distrik Okaba dengan menggunakan speedboat Minggu 6 November 2022, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melihat seorang ibu bersama anaknya sedang mendayung perahu secara manual.

Lokasi atau tempat itu tak jauh dari Jembata Tujuh Wali-Wali. Melihat itu, Bupati Mbaraka yang didampingi isterinya Imelda Carolina Mbaraka serta  rombongan, menurunkan kecepatan speedboat, sambil membunyikan klakson. Lalu menuju ke perahu dimaksud.

Tak menunggu lama, Bupati Mbaraka meminta ‘pasukannya’ mengambil dua karung beras. Lalu di tangannya telah dipegang sedikit uang dengan nominal Rp 1 juta.

Anak dari Mama Paulina menyerahkan permohonan surat kepada Bupati Merauke untuk mendapatkan motor
Anak dari Mama Paulina menyerahkan permohonan surat kepada Bupati Merauke untuk mendapatkan motor

Sebelum memberikan dan atau menyerahkan beras dan uang,  Bupati Mbaraka masih berkomunikasi  dengan ibu-anak yang tidak lain adalah Mama Paulina yang berasal dari Kampung Nggolar, Distrik Merauke itu.

“Mama dong dari mana, begitu sapaan Bupati Romanus Mbaraka.  Lalu dijawab Mama Paulina kalau dari bevak.”

“Ini ada sedikit beras dan uang saya kasi untuk dibawa pulang ke rumah agar digunakan  sehari-hari. Seketika juga dari atas speaboat, ia menyerahkan.”

Mama Paulina menerima uang yang diberikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun
Mama Paulina menerima uang yang diberikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun

Usai menyerahkan uangnya, sang anak dari ibu itu menyampaikan ingin mendapatkan sepeda motor. Beberapa kali telah membawa surat permohonan, hanya saja belum diserahkan.

Bupati Mbaraka pun menanyakan, “Ada surat disitu? Kalau ada, serahkan ke saya. Ternyata anak itu membawa surat permohonan yang diisi dalam tas. Lalu diambilnya dengan cepat dan diserahkan.”

Sementara dari pantauan Surya Papua, terlihat Mama Paulina sangat senang dan gembira, karena mendapat bantuan yang diserahkan langsung Bupati Merauke.

“Saya senang sekali. Terimakasih banyak bapak bupati untuk bantuan beras dan uangnya,” ungkap Mama Paulina.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *