TSE Group Mendukung Kegiatan Tanam Perdana di Kebun Sayur Ibu-Ibu Kelompok Tani Kampung Naga

TSE GROUP106 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Tunas Sawa Erma (TSE) Group mendukung kegiatan tanam perdana di kebun sayur ibu-ibu kelompok tani di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan Selasa (11/4).

Kegiatan saat itu diawali dengan penyerahan bantuan bibit sayur yang akan ditanam,  diantaranya bibit jagung, kangkung, timun, sawi dan kacang panjang oleh pihak perusahaan kepada ibu-ibu kelompok tani di Kampung Naga.

Kemudian pihak perusahaan dan ibu-ibu menanam bibit-bibit sayur tersebut pada kebun yang memanfaatkan lahan kosong milik masyarakat seluas 600m2.

Selain bantuan bibit sayur perusahaan juga melakukan pembinaan rutin kepada ibu-ibu kelompok tani di Kampung Naga melalui penyuluhan terkait cara berkebun yang modern dan efisien serta memotivasi ibu-ibu agar selalu semangat menjalankan kegiatan berkebun hingga mendapatkan hasil panen yang bagus guna mendukung peningkatan ekonomi keluarga dan menjaga ketahanan pangan masyarakat di Kampung Naga.

Penyerahan bibit  yang akan digunakan untuk menanam di atas lahan yang dibuka masyarakat setempat – Surya Papua/IST
Penyerahan bibit yang akan digunakan untuk menanam di atas lahan yang dibuka masyarakat setempat – Surya Papua/IST

Martina Butiop, salah satu anggota kelompok tani yang ikut serta dalam penanaman perdana di hari itu mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya sangat senang bisa ikut serta dalam penanaman perdana di kebun sayur ini, nantinya kebun ini selain mendapatkan hasilnya,  juga akan menjadi tempat kita belajar bersama tentang teknik bertani yang modern dan efisien, sehingga  bisa meningkatkan hasil panen dan meningkatkan pendapatan keluarga,” ujarnya dengan wajah berseri-seri.

Dukungan perusahaan di kebun masyarakat yang dikelola ibu-ibu kelompok tani kampung Naga ini merupakan bagian dari program CSC (Corporate Social Contribution) yang bertujuan untuk

Pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua yang ada di sekitar perusahaan terutama di bidang ekonomi sekaligus menjaga ketahanan pangan.

“Dengan penanaman perdana pada hari ini, diharapkan kebun sayur milik masyarakat ini dapat menjadi tempat pembelajaran dan pengembangan teknik berkebun yang berkelanjutan bagi ibu-ibu kelompok tani di Kampung Naga. Semoga program pemberdayaan ekonomi melalui kebun sayur ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat,” ungkap Sutisna selaku perwakilan TSE Group.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *