TSE Group dan Korindo Papua Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2023

TSE GROUP103 views

Boven Digoel, Suryapapua.com-  Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan kerja atau penyakit akibat kelalaian dalam melaksanakan pekerjaan.

K3 Merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan tenaga kerja. Oleh karena itu, demi mempertahankan lingkungan kerja yang sehat dan aman, Tunas Sawa Erma (TSE) Group dan Korindo Papua memperingati bulan K3 dengan mengadakan Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2023 di halaman Kantor TSE Group di
Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan (21/1/2023).

Kegiatan Apel memperingati Bulan K3 Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, melibatkan seluruh karyawan dan pimpinan perusahaan TSE Group dan Korindo Papua dari berbagai divisi seperti divisi kehutanan, logistic dan docking.

Adapun dari TSE Group yakni dari HRD, perencanaan,umum, humas, damkar dan keamanan.

Pelaksanaan Bulan K3 Nasional tahun 2023 berpedoman pada petunjuk pelaksanaan sebagai mana tercantum dalam keputusan Menaker No. 135 Tahun 2022.

Pelaksanaan K3 Nasional tahun 2023 diadakan pada tanggal 12 Januari 2023 sampai  12 Februari 2023 dengan mengangkat tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja.”

“Inti dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kita semua agar lebih peduli terhadap kesehatan dan keselamatan kerja (K3) karena angka kecelakaan kerja saat ini masih cukup tinggi dan kedepannya diharapkan karyawan lebih peduli serta
jumlah kecelakaan kerja maupun jumlah penyakit akibat kerja dapat menurun, karena ini merupakan salah satu indikasi bahwa kesejahteraan bagi pekerja lebih terjamin,” ujar Mohammad Fauzi selaku Koordinator K3 Korindo Papua & TSE Group

TSE Group dan Korindo Papua telah mengadakan Kick Off peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 yang dilakukan secara online  pada Selasa (17/01)

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *