TSE Group Berkontribusi Dalam Pembangunan Pasar Tradisional

TSE GROUP12 views

Boven Digoel, Suryapapua.com–  Tunas Sawa Erma (TSE) Group menunjukkan kepeduliannya terhadap pegembangan lingkungan sosial masyarakat yang berada disekitar area perusahaan dengan merestorasi bangunan pasar tradisional menjadi pasar yang lebih rapi, bersih dan nyaman.

Pasar yang telah direstorasi di bulan Maret 2022  lalu berlokasi di lingkungan Mess Staf perusahaan di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan.

Proses restorasi bangunan pasar ini dilatarbelakangi oleh komitmen dan kepedulian pihak perusahaan terhadap kondisi pasar yang terlihat tidak layak.

Salah satu penjual sedang menunjuk dagangannya di dalam pasar tersebut – Surya Papua/IST
Salah satu penjual sedang menunjuk dagangannya di dalam pasar tersebut – Surya Papua/IST

“Pasar ini sudah menjadi tanggung jawab perusahaan karena berada di dalam HGB (Hak Guna Bangunan). Bangunan pasar ini sebelumnya sangat memprihatinkan, terlihat dari atap – atap yang sudah bolong dan para pedagang tidak memiliki tenda atau lapak yang layak untuk berjualan, mereka harus menggelar dagangan diatas plastik dan berjejeran dijalanan,” ungkap Florianus Padur,penanggung jawab pembangunan pasar dari pihak perusahaan.

Ia juga mengatakan, pasar yang telah direstorasi bangunannya oleh pihak perusahaan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat khususnya Orang Asli Papua (OAP)  yang sering berjualan hasil kebun pangan seperti sayur – sayuran, buah-buahan, ikan hingga rempah – rempah.

“Pasar yang dibangun pihak perusahaan ini sangat membantu kami para pedagang dalam mencari nafkah bagi keluarga kami,” pungkas  Mustakima, salah seorang pedagang.

Pasar ini difasilitasi lapak-lapak pedagang yang tertata rapi dan dikelilingi pagar, sehingga karyawan dan masyarakat yang belanja merasa aman dan nyaman.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *