TSE Group Beri Penyuluhan Kesehatan Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

TSE GROUP81 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Sederhana dalam keharmonisan. Hal ini  yang coba dihadirkan PT Tunas Sawa Erma B (TSE B) dalam kegiatan komunikasi bulanan yang dilaksanakan di Divisi 15, Kampung Ujungkia, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, Jumat (5/5).

Dalam kegiatan komunikasi ini, pihak perusahaan menghadirkan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat terkait bahaya kehamilan di usia dini, program keluarga berencana dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) disampaikan dr. Inggrith dari klinik PT TSE B.

Dalam penyuluhannya, dr. Inggrith menyampaikan kehamilan pada usia muda atau remaja antara lain berisiko kelahiran prematur, berat badan bayi lahir rendah (BBLR), perdarahan persalinan yang dapat mengakibatkan kematian ibu dan bayi.

Foto bersama pihak perusahan dan masyarakat usai penyuluhan kesehatan – Surya Papua/IST
Foto bersama pihak perusahan dan masyarakat usai penyuluhan kesehatan – Surya Papua/IST

Tidak hanya itu dalam penyuluhannya,  juga Ia memperkenalkan program Keluarga Berencana (KB) yang bermanfaat untuk mengendalikan angka kelahiran sehingga dapat menekan peningkatan penduduk yang bertujuan kesejahteraan
masyarakat.

Selain itu Ia juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan PHBS dalam rutinitas sehari – hari.

“Kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian kesehatan dari pihak klinik perushaaan, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengambil maanfaat dari penyuluhan kesehatan yang disampaikan,” ungkap Rudy P Pakpahan, Manager Humas PT TSE B.

Kegiatan penyuluhan kesehatan yang rutin dilaksanakan ini sejalan dengan program pemerintah dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, sehingga pihak perusahaan
gencar melakukannya dikarenakan masih minimnya informasi yang diketahui masyarakat pedalaman Papua, terkait program keluarga berencana (KB), resiko hamil di usia dini serta penerapan PHBS dilingkungan tempat tinggal.

Rangkaian  acara penyuluhan ditutup dengan makan bersama – Surya Papua/IST
Rangkaian acara penyuluhan ditutup dengan makan bersama – Surya Papua/IST

“Selaku perwakilan masyarakat, saya rasa kegiatan seperti ini sangat bernilai positif. Oleh sebab itu saya berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan,” ungkap Ambrosius Yasi, Ketua marga Misa 2 yang memberikan respon positif terkait kegiatan di hari itu.

Seluruh rangkaian kegiatan komunikasi bulanan saat itu ditutup dengan makan bersama hidangan hasil kolaborasi antara pihak perusahaan dan masyarakat dalam acara demo masak sebagai wujud hubungan yang harmonis dan berkelanjutan.

PT TSE B merupakan anak perusahaan dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Fionny

Editor   :  Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *