oleh

TPS Tak Mampu Tampung, Sampah Nyaris Dibuang Hingga Badan Jalan

Merauke, Suryapapua.com– Tempat penampungan sementara (TPS) sampah  di Jalan Dorem Kai, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke, sudah tak mampu menampung sampah basah maupun kering yang dibuang masyarakat, usai perayaan Natal.

Oleh karena daya tampung  TPS tak mencukupi, sampah-sampah nyaris dibuang hingga badan jalan yang merupakan arus lalulintas kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Beruntung petugas dari Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan alat excavator untuk menggeser tumpukan sampah ke bagian dalam.

Dari pantauan Surya Papua Senin (27/12) sekitar pukul 11.30 Waktu Indonesia Timur (WIT),  beberapa petugas sedang mengawal excavator mengambil tumpukan sampah, sekaligus dibuang ke tengah TPS.

Sementara di sekitarnya, telah siap sejumlah armada untuk membawa sampah menuju ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Bokem.

Exavator-pun belum bisa mengangkut sampah untuk dinaikkan ke atas truk, mengingat harus membuang sampah dipinggir terlebih dahulu. Sehingga ada tempat leluasa truk masuk ke dalam.

Hingga berita ini dinaikkan, sejumlah truk sampah masih berjejer di luar dan belum bisa masuk ke area TPA, karena excavator terus  menggaruk sampah sekitar untuk membuang ke tengah, sekaligus memberikan ruang agar truk dapat  masuk.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *