‘Tolong Komunikasi Baik Dengan OAP, Kadang Mereka Cuek, Tapi Hati Mereka Sangat Jujur’

Pemerintahan128 views

Merauke, Suryapapua.com– “Saya minta kepada kepala distrik yang bertugas di kampung lokal orang asli Papua (OAP), agar tolong komunikasi baik dengan mereka. Memang kadang cuek, namun hati mereka sangat jujur.”

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika memberikan sambutan pada rapat kerja para kepala distrik dan lurah di Hotel Halogen Jumat (2/12).

Dikatakan, jika ada persoalan di kampung, para kepala distrik dapat menunjukkan kepiawaian secara baik. Kuncinya adalah pendekatan serta komunikasi.

“Ya saya contohkan saja, sekolah di palang dan lain-lain, kepala distrik harus turun tangan dan berdialog secara langsung bersama dengan rakyat. Jangan sedikit ada masalah, nanti lapor bupati. Tidak boleh begitu, harus berusaha dulu melakukan pendekatan. Jika mentok, baru dilaporkan ke atasan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbarak meminta kepada kepala distrik dan lurah mengayomi staf dengan baik pula. Lalu mengerti akan teknis pekerjaan. Apalagi kewenangan serta uang, sudah diserahkan ke masing-masing distrik.

“Sekali lagi saya ingatkan, jangan bicara hal besar. Turun ke kampung dan duduk dengan rakyat, sekaligus mendengar secara langsung apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan,” pintanya.

“Saya tahu banyak lurah dan kepala distrik mencintai tugas dan tanggungjawab yang diberikan dan itu sangat luar biasa,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *