oleh

Tiba Lusa, Penjabat Gubernur Papua Selatan Diarak Keliling Kota Merauke

Merauke, Suryapapua.com– Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo bersama Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Sugiarto yang barusan dilantik kemarin, akan diarak keliling kota Merauke setelah dilakukan doa bersama di Patung Hati Kudus Yesus Jumat 18 November 2022.

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat ditemui sejumlah wartawan di VIP Bandara Mopah Rabu (16/11). “Saya sudah dapat agenda yang akan dilaksanakan ketika penjabat gubernur bersama penjabat sekda tiba di Bandara Mopah,” ungkapnya.

Setelah penjemputan sekaligus penyambutan, langsung menuju ke Patung Hati Kudus Yesus sekaligus berdoa bersama. Dari situ dilanjutkan konvoi keliling kota.

Lalu berakhir di halaman Kantor Bupati Merauke dan makan siang bersama serta diisi dengan pesta rakyat.

Lebih lanjut Bupati Mbaraka menjelaskan, setelah penjabat gubernur ada di Merauke, dillakukan berbagai persiapan, termasuk sejumlah fasilitas yang digunakan untuk berkantor seperti Gedung Negara serta beberapa bangunan lain yang sedang dalam proses perehaban, termasuk Hotel Asmat.

“Lalu Pak Penjabat Gubernur Papua Selatan akan melaksanakan tugas termasuk menata kelembagaan MRP, DPRP, personalia juga komunikasi bersama empat bupati di Selatan yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat,” jelasnya.

Khusus pengisian organisasi perangkat daerah (OPD), menurut Bupati Mbaraka, akan dibicarakan bersama penjabat gubernur serta sekda nanti.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *