oleh

Soal Carateker Gubernur Papua Selatan, Bupati Merauke: ‘Minimal enam Bulan Sudah Ada’

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyebut, minimal enam bulan, Carateker Gubernur Papua Selatan sudah ada. Sekaligus mulai menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka kepada sejumlah wartawan di VIP Bandara Mopah Senin (11/7).  “Tadi dengan Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Papua, kita bahas bersama  juga soal organisasi perangkat daerah (OPD),” katanya.

Dengan pembahasan OPD, lanjut Bupati Mbaraka, akan segera ditetapkan untuk awal Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Menyangkut euforia penyambutan masyarakat di Bandara Mopah hari ini, Bupati Mbaraka mengaku, ini merupakan aspirasi mereka yang menginginkan hadirnya Provinsi Papua Selatan.

“Ya, setelah kunjungan Komisi II DPR RI, saya bersama sejumlah teman termasuk Bupati-Wakil Bupati Asmat ke Jakarta ikut menyaksikan secara langsung pengesahan undang-undang Provinsi Papua Selatan   dalam rapat paripurna oleh wakil rakyat di ruang sidang 30 Juni 2022,” katanya.

Setelah disahkan, jelas Bupati Mbaraka,  kini sedang dalam proses untuk diundangkan.

Ditambahkan, dalam beberapa waktu kedepan, empat bupati di Selatan yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat bersama masyarakat, akan bertemu Presiden RI, Joko Widodo.

“Pertemuan tetap berlangsung, hanya menunggu waktunya Bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *