oleh

SMKN 2 Merauke Berubah Jadi Sekolah Pariwisata

Merauke, Suryapapua.com– Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Merauke telah berubah menjadi SMKN 2 Pariwisata dengan memiliki lima program studi yakni usaha perjalanan wisata, tata boga dan perhotelan serta teknis computer-jaringan.

Hal itu diungkapkan Kepala SMK N 2 Pariwisata Merauke,  Hoppy Istiawan saat ditemui Surya Papua di ruang kerjanya, kemarin. Menurutnya, dengan sejumlah program itu, para guru juga sudah siap dan akan memberikan pelayanan  pendidikan kepada anak didik secara maksimal nanti.

“Kami juga telah bekerjasama dengan LPSK Education College. Dimana jurusan tata boga  akan membuat hasil olahan makanan yang memiliki brand atau lebel sendiri produk SMKN 2 Pariwisata,” jelanya.

Salah satu olahan makanan yang menjadi unggulan dan  diberikan label sekolah adalah keripik Terong. Karena selain bahan yang mudah didapatkan, terong juga memiliki banyak vitamin untuk kesehatan tubuh.

Selain keripik terong, jelasnya,  ada juga  olahan keripik kelapa. Secara umum, bahan-bahan dasar ini mudah untuk didapatkan, sehingga proses produksi pun tak akan mengalami kesulitan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Balai Besar  Pengawas Obat dan Makanan Kabupaten Merauke agar memiliki ijin jual dan kelayakan makanan sebelum diedarkan di pasaran,” ungkapnya.

Penulis :Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *