Seremonial Serah Terima Kebun Masyarakat

TSE GROUP97 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Kim In Woog, Direktur PT Tunas Sawa Erma (TSE) B secara simbolis menyerahkan kebun masyarakat kepada Lukas Habanggi, Ketua Pngurus Koperasi Peran Serta Marga (PSM) dalam acara seremonial serah terima kebun masyarakat seluas 1741,39 Ha yang berlangsung di Hotel Honai, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan  Jumat (10/11).

Acara seremonial yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, disaksikan langsung Jefri Hanny Izaak Nirahua.,  Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Boven Digoel mewakili Bupati Boven Digoel dan oleh dinas terkait diantaranya Mahmudin Abdullah, Kepala DPM-PTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Selain itu, Wempi Wellem Hutubessy Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, Juny Liaran Kepala Bidang Koperasi Kabupaten Boven Digoel, Yulius Inanggi Kepala Distrik Jair, Wilhemus Abelama Kepala Kampung Getentiri, pengawas Koperasi PSM dan management perusahaan.

Sekretrasi Daerah Kabupaten Boven Digoel, Jefri Hanny Izaak Nirahua meyampaikan apresiasinya – Surya Papua/IST

Sekretrasi Daerah Kabupaten Boven Digoel, Jefri Hanny Izaak Nirahua meyampaikan apresiasinya – Surya Papua/IST

Dalam sambutannya, Kim In Woog berharap dengan adanya kebun masyarakat (plasma), yang akan dikelolah Koperasi PSM melalui pendampingan pihak perusahaan, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus menciptakan hubungan yang harmonis antara pihak perusahaan dan masyarakat.

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri perkebunan dan pengelolaan kelapa sawit yang berada di wilayah Papua, PT TSE B berkewajiban memberdayakan perekonomian masyarakat yang berada disekitar area operasionalnya.

Salah satunya  adalah dengan membangun kebun kelapa sawit untuk masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Saya meminta dukungan kepada pemerintah serta pemangku kepentingan, agar hubungan kerja sama ketiga pihak ini bisa berjalan dengan baik,” pinta Lukas Habanggi.

Foto bersama antara pihak koperasi PSM, TSE B dan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel – Surya Papua/IST
Foto bersama antara pihak koperasi PSM, TSE B dan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel – Surya Papua/IST

Pelaksana Harian Sekretrasi Daerah Kabupaten Boven Digoel, Jefri Hanny Izaak Nirahua mengapresiasi penyerahan kebun masyarakat ini.

Kebun Masyarakat ini adalah contoh yang pertama di Kabupaten Boven Digoel.

Dia berharap dengan adanya kebun masyarakat ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Distrik Jair khususnya kampung Getentiri dan Ujungkia.

PT TSE B merupakan anak perusahaan dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *