oleh

Selain Ikut Hantar Bingkisan Natal, Bupati Merauke Dialog Dengan Rakyat

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ikut menghantar bingkisan Natal untuk masyarakat di dua titik yakni di Kampung Sota, Distrik Sota, serta Kampung Tanas, Distrik Elikobel.

Dalam kunjungan Rabu (22/12), Bupati Merauke melakukan dialog bersama masyarakat dari sejumlah kampung yang telah berkumpul di dua titik. Karena mereka sangat ‘kangen’ mengingat setelah dilantik beberapa bulan lalu bersama wakilnya, H. Riduwan, baru kali ini menjenguk.

Dari dialog serta diskusi berlangsung selama beberapa jam di tiap titik, banyak hal disampaikan masyarakat mulai dari jalan rusak, perumahan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain. Terhadap sejumlah persoalan dan masukan itu, langsung dicatat rapi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencana Daerah Merauke, Rino Tahiyah.

Dalam arahannya, Bupati Mbaraka menjelaskan, pelayanan untuk pembagian bingkisan hampir merata diberikan kepada umat Kristiani yang hendak merayakan Natal.

Masyarakat di Kampung Tanas, Distrik Elikobel sedang mendengar arahan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka- Surya Papua/Frans Kobun

“Saya berkomunikasi dengan semua kepala dinas, sekaligus meminta agar memberikan sumbangan yang Tuhan berikan selama setahun. Apalagi ada honor PON XX yang didapatkan. Sehingga bisa dikumpulkan dan akhirnya sejumlah kebutuhan pokok dibelanjakan,” ungkapnya.

Sumbangan yang diberikan juga, jelas bupati, dari umat Islam dan ini sesuatu sangat luar biasa dilakukan.

“Saya baru datang melihat masyarakat. Karena covid-19 dan banyak kegiatan sangat padat harus dilaksanakan. Juga mencari uang ke Jakarta agar bisa mengembalikan APBD,” katanya.

“Ya, sejak turun periode lalu, APBD saya tinggalkan Rp 2,4 triliun. Namun setelah tak menjabat, justru menurun drastis hingga 1,8 triliun. Nah sekarang, puji Tuhan mulai normal kembali sekitar Rp 2,1 triliun,” ungkapnya.

Sekarang, jelasnya, waktu agak longgar. Sehingga bisa jalan sekalian mengantar bingkisan, juga bisa berdialog bersama masyarakat, sekaligus mendengar apa saja persoalan maupun usulan disampaikan.

Penulis : Frans Kobun

Editor : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *