Sejumlah Perusahan Dibawah Naungan TSE Group Berkontribusi Besar Dalam Pendidikan Bagi Anak Papua

TSE GROUP152 views

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Stefanus Kapasiang memberikan apresiasi kepada PT Dongin Prabhawa, PT BCA serta beberapa perusahan perkebunan kelapa sawit lain  yang bernaung dibawah Tunas Sawa Erma (TSE) Group, karena sudah berkontribusi terhadap dunia pendidikan maupun pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Terimakasih untuk kerjasama sejumlah perusahan di wilayah Kabupaten Merauke dengan telah berbuat banyak dalam dunia pendidikan,” ungkap Kapasiang saat ditemui Surya Papua Selasa (5/9).

Menurutnya, proses belajar mengajar di sejumlah kampung lokal yang ada kegiatan  investasi perkebunan kelapa sawit dibawah naungan TSE Group, berjalan lancar. Bahkan perhatian besar dilakukan pihak perusahan.

“Saya sudah pernah ke Mam,  disana ada PT Dongin Prabhawa sekaligus meninjau dan melihat proses belajar  dan ternyata berjalan sangat baik, karena guru-gurunya  selalu di tempat tugas,” ungkap dia.

Lanjut Kapasiang, guru honorer yang mengabdikan diri di sekolah-sekolah dalam kawasan perkebunan kelapa sawit milik Tunas Sawa Erma Group, honor serta kebutuhan mereka diperhatikan perusahan tiap bulan.

Selain itu, banyak anak didik yang nota bene adalah orang asli Papua (OAP) mendapatkan berbagai bantuan mulai dari seragam, peralatan sekolah dan lain-lain.

“Juga mengirim anak-anak tuan dusun  melanjutkan pendidikan di tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi  sekaligus bantuan beasiswa dari perusahan,” katanya.

Berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan TSE Group ini, harus diberikan apresiasi. Karena pihak perusahan bermitra dan melakukan kegiatan nyata bagi anak-anak Papua di pedalaman.

“Saya berharap agar berbagai kegiatan dalam dunia pendidikan yang sudah dan dalam program oleh TSE Group,  terus dijalankan atau dilaksanakan secara kontinyu,” pintanya.

Pada prinsipnya, menurut Kapasiang, apa yang dilakukan sejumlah perusahan dibawa naungan TSE Group, sangat membantu pemerintah, utamanya dalam dunia pendidikan.

“Ya kita tahu bersama bahwa banyak sekolah di pedalaman tak memiliki guru. Sehingga kegiatan belajar mengajar tak berjalan sesuai harapan. Dengan program dari TSE Group ini, tentu banyak membantu pemerintah,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *