Saksikan Penyembelian Sapi Bantuan Presiden RI, Bupati Merauke: ‘Hari Raya Idul Adha Bagian dari Iman’

Pemerintahan147 views

Merauke, Suryapapua.com-“ Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Merauke, kami menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Kami mohon maaf jika ada salah yang dibuat.”

Ucapan itu  disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya pada penyembelian hewan kurban di RPH Mopah Lama Kamis (29/6). Hadir dalam kegiatan itu, Danrem 174 ATW, Brigjen TNI Agus Widodo, mewakili Penjabat Gubernur Papua Selatan, Sunarjo, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan serta para kepala dinas.

Sementara dari pantauan Surya Papua, Bupati Mbaraka menyerahkan parang kepada salah seorang petugas untuk melakukan penyembelian hewan kurban, termasuk sumbangan sapi Presiden Jokowi.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan parang kepada salah seorang petugas – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan parang kepada salah seorang petugas – Surya Papua/Frans Kobun

Proses penyembelian sapi  bantuan Presiden Jokowi disaksikan secara langsung Bupati Mbaraka, Danrem 174 ATW serta sejumlah pejabat lain.

Lebih lanjut Bupati Mbaraka menjelaskan, hari raya Idul Adha adalah bagian dari iman. “Tetapi nilai iman itu agar dapat ditindaklanjuti dengan membagi-bagi  kepada sesama di samping kiri  dan kanan daging kurban yang ada,” ungkapnya.

Kabupaten Merauke, jelasnya, sangat luar biasa. Karena dengan ikatan hati serta semboyan  yakni Izakod Bekai-Izakod Kai.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Danrem 174 ATW serta pejabat foto bersama – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Danrem 174 ATW serta pejabat foto bersama – Surya Papua/Frans Kobun

“Saya berharap agar hewan kurban yang dipotong hari ini, kita berikan kepada orang yang pantas menerima. Banyak sekali hewan kurban disembelih. Jadi  mari kita lihat di samping kiri dan kanan ada saudara yang betul membutuhkan agar diberikan. Karena merupakan bagian dari memuliahkan iman dalam agama serta kepercayaan kita masing-masing,” katanya.

“Hari ini umat Islam sangat luar biasa dengan membagi kasih melalui daging kurban kepada sesama,” katanya.

Diharapkan dengan hari raya Idul Adha menjadi perekat persatuan dan kesatuan untuk hidup saling toleransi  serta saling menghargai antar sesama.

“Mari kita terus jaga Merauke tetap aman. Apabila kita bersatu dan terus menjaga keamanan dan ketertiban, yakin dan percaya, kita sebagai penjaga teras Indonesia  akan hidup damai,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *