Saat Romanus Mbaraka Dielu-Elukan 100-an Warga Lampu Satu

Pemerintahan145 views

Merauke, Suryapapua.com– Tidak seperti biasanya. Kurang lebih 100-an masyarakat di Lampu Satu, Kelurahan Samkai yang didominasi ibu-ibu Kamis (27/06/2024) sekitar pukul 16.00 WIT, melepas rasa  ‘kangen’ bersama Romanus Mbaraka yang juga Bupati Merauke.

Dari pantauan Surya Papua, saat turun dari mobil dengan mengenakan jaket dan celana pendek, Romanus Mbaraka langsung menuju ke salah satu lorong masuk di seputaran Pantai Lampu Satu.

Disana telah menunggu 100-an lebih warga. Sambil bejabatan tangan hingga  saling berangkulan sebagai bentuk kasih sayang seorang pemimpin kepada rakyatnya, tak terhindarkan.

Suasana sangat mencair. Tidak adanya sekat dibangun antara warga bersama Romanus Mbaraka. Bagi warga, Romanus sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Dengan demikian, kedatangannya, menjadi suatu perhatian dan tidak sungkan-sungkan mereka menyampaikan berbagai kesulitan maupun suka duka yang dialami selama ini.

Keakraban Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama masyarakat Lampu Satu, Kelurahan Samkai – Surya Papua/Frans Kobun
Keakraban Bupati Merauke, Romanus Mbaraka bersama masyarakat Lampu Satu, Kelurahan Samkai – Surya Papua/Frans Kobun

Kurang lebih satu jam di tempat tersebut, Bupati Mbaraka berdialog sekaligus memberikan pesan-pesan kepada masyarakat setempat.

“Pesan saya, selalu berdoa dan mengasihi keluarga dengan baik, karena itu sangat penting,” pintanya.

Selain itu, lanjut Bupati Mbaraka, agar memperhatikan anak-anak dengan baik, sekaligus menyekolahkan. Lalu  menjaga kesehatan serta hidup berdampingan satu sama lain.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *