oleh

Ratusan Warga Padati Kantor Bupati Merauke

Merauke, Suryapapua.com– Kedatangan rombongan panitia kerja (Panja) Komisi II DPR RI ke Kabupaten Merauke, disambut suka cita oleh masyarakat dari empat kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat.

Setelah penjemputan di Bandara Mopah, dilanjutkan konvoi keliling dalam wilayah kota. Suasana hari ini sangat berbeda jauh dengan hari-hari sebelumnya.

Khusus di Kantor Bupati Merauke, masyarakat telah berbondong-bondong datang, sekaligus menyatakan dukungan menerima dengan ‘sepuluh jari’ Provinsi Papua Selatan.

Mereka rela berjemuran panas di halaman kantor bupati sebagai komitmen bahwa hadirnya PPS, akan memberikan dampak sangat positif dalam berbagai bidang, termasuk kesejahteraan hidup orang asli Papua (OAP).

“Saya sebagai rakyat kecil sangat  mendukung dan senang dengan hadirnya Provinsi Papua Selatan (PPS), karena akan memberikan dampak kesejahteraan bagi  kami orang kecil,” ujar Anton (45) tahun, salah satu OAP ketika diwawancarai.

Diapun mengaku rela tak melakukan aktivitasnya hari ini, karena mengetahui rombongan Komisi II DPR RI datang di Merauke.

“Ya harus dukung kehadiran wakil rakyat ini. Karena mereka datang  melihat sejauhmana komitmen kami OAP dalam mendukung PPS. Hari ini kami buktikan,” ungkap Anton.

Untuk diketahui, ratusan warga yang hadir,  tidak lain menunggu rapat pembahasan RUU  PPS  di  auditorium kantor bupati oleh Panja Komisi II DPR RI yang dimulai pukul 14.00 WIT.

Supaya tidak jenuh menunggu, ratusan warga dihibur dengan panggung hiburan.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar