Ratusan Pencinta Otomotif Roda Dua Ikut Jambore Bikers ke-6

Olahraga108 views

Merauke, Suryapapua.com– Ratusan pecinta otomotif roda dua mengikuti jambore bikers Merauke ke-6 yang dilepas secara langsung oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sekaligus  pembina paguyuban otomotif.

Usai melepas di depan kantor bupati Sabtu (29/10), Bupati Mbaraka meminta kepada para bikers motor  agar selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan social kepada masyarakat.

“Ada banyak misi dalam kegiatan ini  seperti promosi tempat-tempat pariwisata, lingkungan dan pelayanan sosial,” katanya.

Dikatakan, salah satu kegiatan yang telah dilakukan dan memberikan dampak besar saat Tour De Boven beberapa waktu lalu yakni memberikan pesan kepada Departemen Pekerjaan Umum  RI bahwa jalan nasional yang menghubungkan Merauke-Boven Digoel belum baik.

Selain itu, jelasnya, ada promosi pariwisata seperti pembuatan tugu 0 Km di Kampung Sota. “Itu hasil desain saya bersama anak-anak  motor Merauke dan hasilnya semua orang membuka mata melihat hasil karya dimaksud,” ujarnya.

Ditambahkan, ada beberapa tempat di Merauke telah dipromosikan sebagai tujuan wisata diantaranya wisata Onggaya, wisata Kampung Nasai dan saat ini yang sedang dalam proses perencanaan yakni tempat wisata di Kaliki.

“Ya club-club motor di Merauke sudah mulai banyak  bermunculan. Alhamdulilah, Puji Tuhan ini sangat bagus dan semua berjalan  baik,” katanya.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor :   Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *