oleh

Puslabfor Olah TKP Kebakaran Ratusan Kios dan Rumah di Agatz-Asmat

Asmat, Suryapapua.com–  Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polda Papua sedang melakukan olah  tempat kejadian perkara (TKP) sehubungan dengan terbakarnya ratusan kios dan rumah masyarakat di Jl Dolog, Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Pelaksanaan olah TKP dipimpin Ipda Ridho Agung Prihambodo dan dibantu tim Inavis  dari Polres Asmat.

Kapolres Asmat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Hariyadi kepada Surya Papua, kemarin menjelaskan,  kepolisian tengah berupaya mengungkap penyebab kebakaran ratusan kios dan perumahan warga setempat.

Selain olah TKP, jelasnya, tim Forensik meminta juga keterangan enam orang saksi, dimana mereka adalah korban kebakaran.

Dikatakan, setelah beberapa tahapan tersebut dilakukan, termasuk pengumpulan data dan barang bukti,  akan di kembangkan sekaligus dapat diketahui penyebabnya.

“Kami akan umumkan penyebab kebakaran, setelah hasil dari Labfor dikeluarkan. Sehingga masyarakat dapat mengetahui secara pasti dan jelas,” katanya.

Sementara Ketua Tim Puslabfor, Ipda Ridho Agung Prihambodo menambahkan, sampel dari kebakaran akan dibawa  untuk diuji di  Labfor agar diketahui hasilnya.

“Jadi kita sudah olah TKP dan sejumlah barang bukti juga diamankan dan sekaligus akan dibawa ke Jayapura,” jelasnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *