oleh

PT PAL dan Masyarakat Kampung Guizz Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Merauke, Suryapapua.com– Dalam mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT  Papua Agro Lestari (PAL)  mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan dan komunikasi bulanan bersama masyarakat di Kampung Guiss – Rawa Kasat, Distrik Ulilin, Kabupaten  Merauke, Provinsi Papua Selatan awal bulan lalu.

Pada kegiatan pelestarian lingkungan, pihak perusahaan bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang terdapat di pinggir sungai rawa kasat dan di sekitar lingkungan kampung.

Kesadaran masyarakat di pedalaman Papua yang masih rendah akan kebersihan lingkungan sangat berpengaruh bagi kesehatan. Oleh sebab itu pihak perusahaan mengajak masyarakat kampung untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal agar terhindar dari penyakit.

Pihak perusahan memberikan arahan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan – Surya Papua/IST
Pihak perusahan memberikan arahan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan – Surya Papua/IST

“Kegiatan kebersihan lingkungan di hari ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan lingkungan agar terhindar dari penyakit,” ucap Pratik Prihatin,Pimpinan Humas melalui rilisnya yang diterima Surya Papua Jumat (18/11).

Kemudian acara berlanjut dengan kegiatan Komunikasi bulanan yang menjadi upaya pihak perusahaan dalam membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat pedalaman Papua.

Masyarakat di Kampung Guizz saat berkumpul bersama – Surya Papua/IST
Masyarakat di Kampung Guizz saat berkumpul bersama – Surya Papua/IST

Serangkaian kegiatan yang telah terlaksana dengan baik dan lancar ini merupakan bagian dari program CSC (Corporate Social Contribution) yang bertujuan untuk pengembangan lingkungan sosial masyarakat pedalaman Papua.

PT Papua Agro Lestari merupakan anak perusahaan  dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *