PT PAL dan Masyarakat Kampung Guiss Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

TSE GROUP123 views

Merauke, Suryapapua.com– Tunas Sawa Erma (TSE) Group melalui anak usahanya PT Papua Agro Lestari (PT PAL) konsisten mengedepankan tanggung jawab sosial dan lingkungannya melalui program Corporate Social Contribution (CSC) dengan turut
serta bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan membersihkan sampah yang terdapat di sekitar sungai dan pemukiman.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Guiss Rawa Kasat, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan Sabtu (15/4), tampak peran serta masyarakat bersama pihak perusahaan bergotong – royong membersihkan sampah-sampah plastik yang banyak ditemukan di sepanjang pinggiran sungai Rawa Kasat dan di lingkungan sekitar pemukiman masyarakat Kampung Guiss.

Anak-anak sedang mengangkat sampah dari pembersihan sungai – Surya Papua/IST
Anak-anak sedang mengangkat sampah dari pembersihan sungai – Surya Papua/IST

Kegiatan pembersihan sampah-sampah plastik dipinggiran sungai merupakan upaya untuk mencegah terjadinya pencemaran air sungai supaya aman digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti makan, air minum, kesehatan dan mata pencaharian bagi nelayan.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keberlangsungan hidup bagi spesies-spesies yang ada di
dalam sungai.

“Kami berharap melalui kegiatan hari ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi dampak negatif terhadap alam,” ungkap Pratik Prihatin selaku perwakilan perusahaan.

Sementara itu Glen Maikuin, Sekretaris Kampung Guiss menuturkan bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilakukan secara berkelanjutan.

Foto bersama pihak perusahan bersama masyarakat Kampung Guiss – Surya Papua/IST
Foto bersama pihak perusahan bersama masyarakat Kampung Guiss – Surya Papua/IST

“Kita harus saling peduli dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar lingkungan hidup kita tetap sehat dan lestari,” ujarnya.

PT Papua Agro Lestari merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis  : Fionny

Editor   :  Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *