PT Dongin Prabhawa Berikan Bantuan Rumah Kepada Ketua Marga di Dusun Beabe

TSE GROUP25 views

Merauke, Suryapapua.com–  PT Dongin Prabhawa (DP) menyerahkan bantuan satu unit rumah permanen kepada Yulius Basik-Basik selaku ketua marga  Basik-Basik di Dusun Beabe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan (31/12/2022).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) sebagai wujud pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua pada pilar infrastruktur.

Mr. Jinhyuk Song selaku Deputi General Manager (DGM) HRD dan  GA PT DP  pada momentum penyerahan rumah ini menyampaikan harapannya agar dengan  bantuan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedalaman Papua.

Inilah rumah yang dibangun PT Dongin Prabhawa untuk Yulius Basik-Basik – Surya Papua/IST
Inilah rumah yang dibangun PT Dongin Prabhawa untuk Yulius Basik-Basik – Surya Papua/IST

“Bantuan rumah merupakan bentuk kepedulian kami terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua, khususnya pemilik hak ulayat agar mendapatkan tempat tinggal lebih layak,” ujarnya.

Sebelumnya, Yulius Basik-Basik bersama keluarga harus tinggal di rumah panggung yang sudah tidak layak huni, namun dengan adanya bantuan rumah oleh perusahaan, mereka dapat tinggal di hunian lebih layak.

Adapun rumah dengan ukuran 6 x 8 meter persegi ini memiliki 2 kamar tidur, ruang keluarga, dapur dan fasilitas lainnya.

“Yang dulunya kami tinggal di rumah tidak layak. Sekarang kami medapatkan tempat tinggal lebih layak. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih,” ungkap Yulius Basik  Basik.

PT Dongin Prabhawa merupakan anak perusahaan dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *