oleh

PT BCA Kembali Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Aiwat

Boven Digoel, Suryapapua.com– Suasana keakraban dan penuh keharmonisan kembali dijalin PT Berkat Cipta Abadi (BCA) melalui kegiatan komunikasi bulanan dan bakti sosial kesehatan.

Setelah sebelumnya melakukan komunikasi bulanan di Kampung Selil Bulan April 2022, kini PT BCA kembali menyelenggarakan kegiatannya di Kampung Aiwat, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel beberapa hari lalu.

Ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan untuk pengembangan lingkungan sosial yang berkelanjutan.

Foto bersama anak-anak sekolah serta masyarakat di Kampung Aiwat, Kabupaten Boven Digoel – Surya Papua/IST
Foto bersama anak-anak sekolah serta masyarakat di Kampung Aiwat, Kabupaten Boven Digoel – Surya Papua/IST

Kegiatan pagi hari itu, dibuka dengan sosialisasi kesehatan terkait perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dibawakan dr. Iva Setia Ningsih dari klinik PT  BCA.

Dalam sosialisasinya, dokter Iva beserta jajarannya mengajak anak-anak Kampung Aiwat memperagakan sikat gigi yang benar. Karena menyikat gigi dengan rutin sejak dini, dapat mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit.

Selain demonstrasi sikat gigi, dalam kegiatan baksos kesehatan juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Kemudian masyarakat diberikan obat sesuai keluhan mereka. Pemeriksaan kesehatan mencakup seluruh kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Sesuai  rilis yang diterima Surya Papua Kamis (29/9),  dr. Iva Setia Ningsih dari klinik PT  BCA menjelaskan, hasil pemeriksaan yang dilakukan, banyak  warga menderita penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) ) dan penyakit kulit terutama pada anak-anak.

Itu dikarenakan kebiasaan makanan dan minuman yang tidak sehat serta kebersihan. Olehnya penting diberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan.

Salah seorang ibu sedang ditensi darahnya oleh tenaga medis – Surya Papua/IST
Salah seorang ibu sedang ditensi darahnya oleh tenaga medis – Surya Papua/IST

Pada kesempatan itu, pihak perusahaan juga memperkenalkan hidangan kue hasil olahan menggunakan produk sagu dari kelompok tani sagu di Kampung Aiwat.

Tujuannya  tidak lain menginspirasi masyarakat agar  dapat memanfaatkan produk sagu untuk menghasilkan berbagai olahan makanan.

Kaitanus Tingin, Sekretaris Kampung Aiwat mengucapkan terima kasih kepada perusahaan.  “Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena sudah melaksanakan kegiatan ini dan memberikan kami pengobatan. Saya harap kegiatan ini terus berlanjut,” harapnya.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan acara makan bersama makanan khas Papua dan opor ayam hasil masakan ibu-ibu Kampung Aiwat yang berkolaborasi dengan pihak perusahaan dalam kegiatan demo masak.

 

 

 

 

Untuk diketahui, PT BCA merupakan bagian dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam bidang perkebunan kelapa sawit dalam penerapan  tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *