oleh

PPS Segera Hadir, Bupati Merauke : ‘Mari Kita Dapatkan Manfaat Positifnya’

Merauke, Suryapapua.com– Pemekaran sejumlah provinsi di Tanah Papua, termasuk Papua Selatan, tinggal selangkah. Rancangan Undang-Undang (RUU)  saat ini sedang dibahas di DPR RI. Mudah-mudahan bulan Juni atau sebelum Desember 2022, undang-undangnya sudah disahkan.

“Pesan saya kepada kita semua, mari kita dapatkan manfaat positif dari hadirnya Provinsi Papua Selatan (PPS)  nanti. Dimana perlu mempersiapkan diri secara baik,” pinta Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, kemarin.

Kesiapan, lanjut Bupati Mbaraka, dalam segala hal. Dengan hadirkan PPS, banyak orang juga  sedang ancang-ancanng ingin mencalonkan diri menjadi gubernur. Semua punya mata kesana.

“Tetapi satu pesan saya, jangan sampai dipinggir jalan, tak ada lagi rumah orang asli Papua (OAP) kedepan. Ingat, mata boleh diatas melihat jabatan. Namun jangan sampai yang Tuhan berikan  tanah ini, perlahan hilang dari telapak kaki,” kata bupati.

Olehnya, melalui kesempatan itu, Bupati Mbaraka meminta kepada para hamba Tuhan agar melanjutkan apa yang disampaikannya,  baik di gereja atau dimana saja. Karena ini adalah bagian dari keselamatan yang Tuhan Yesus berikan.

“Lalu pesan saya terakhir,  kalau masih ada orang Marind di samping kiri dan kanan bapa ibu meminta untuk ‘dipegang’ tangannya sekaligus dilihat, tolong bantu, agar mereka juga  maju di negerinya,” pintanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *