Pesan Menyentuh Romanus Mbaraka Kepada Calon Mahasiswa Marind: “Kita Anak Miskin, Hanya Pendidikan Kita Jadi Manusia”

Pemerintahan269 views

Merauke, Suryapapua.com– “Kita ini anak orang miskin dan orang kecil. Hanya pendidikan yang membuat kita menjadi manusia. Jadi saya minta ade-ade  calon mahasiswa Marind yang akan kuliah ke sejumlah perguruan tinggi di Negara Amerika Serikat dan Rusia, harussemangat.”

Itulah ungkapan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat memberikan arahan kepala puluhan anak Marind (calon) mahasiswa didampingi orangtuanya  saat pertemuan di auditorium kantor bupati Sabtu (26/11).

Lebih lanjut Bupati Mbaraka meminta calon mahasiswa  menjaga kesehatan dengan baik. Karena ketika sudah berangkat dan berada di luar negeri, tak ada kata toleransi soal kesehatan.

“Jadi jaga pola makan, olahraga teratur dan tidur tepat waktu, khusus laki laki tak boleh merokok,” pintanya.

“Adik-adik ini akan menjadi pengganti kami untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kedepan, apalagi kita sudah menjadi provinsi sendiri sekarang,” katanya.

Bupati Mbaraka kembali menegaskan, dirinya sangat ngotot kalau soal pendidikan bagi anak Papua. “Berapapun anggaran untuk biaya pendidikan, akan saya alokasikan,” tegasnya disambut tepuk tangan puluhan calon mahasiswa.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *