Pertemuan Para Sesepuh Flobamora dan 7 Tungku, Romanus Mbaraka: ‘Dari Lubuk Hati Paling Dalam, Saya Dorong Arnoldus Moda Maju Caleg DPRD Merauke’

Politik900 views

Merauke, Suryapapua.com– Bertempat di kediaman Antonius Kaize Kamis (6/4), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua Selatan, Romanus Mbaraka melakukan pertemuan bersama para sesepuh Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor) dan tujuh tungku.

Pertemuan itu, tidak lain para sesepuh Flobamora bersama tujuh tungku ingin mendengar secara langsung dari mulut Romanus Mbaraka tentang Arnoldus  Moda yang akan diusung Partai Nasdem untuk maju  menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Merauke daerah pemilihan (dapil)  II.

Dalam sambutannya, Romanus Mbaraka yang juga Bupati Merauke mengingatkan kepada masyarakat  Flobamora disini  harus komit. “Kalau semua komit dukung Bapak Arnoldus Moda maju Caleg DPRD Merauke dapil  II,  semua harus bulat dan satu suara,” pintanya.

Para sesepuh dan tujuh tungku pertemua bersama Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Selatan, Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun
Para sesepuh dan tujuh tungku pertemua bersama Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Papua Selatan, Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun

Orang NTT, lanjur Romanus, harus seperti orang Kimaam. Mereka itu kalah atau menang, tetap satu suara  anak pulau. Jadi, kalau dukung Arnoldus Moda, harus komit tembus hingga duduk di lembaga  DPRD Merauke.

“Saya minta  semua  sepakat hanya satu  caleg orang NTT  yang maju  dari dapil II. Sehingga suaranya bulat untuk memberi dukungan kepada Bapak Arnoldus Moda,” pintanya lagi.

Dihadapan para sesepuh NTT dan tujuh tungku, Romanus Mbaraka menegaskan akan merekomendasikan Arnoldus Moda maju caleg dari Partai Nasdem untuk dapil  II  Kabupaten Merauke. Karena tanggal 16 April ini, ia (Romanus;red) akan melakukan pleno di DPP Partai Nasdem Pusat, sehubungan penetapan bakal calon legislative  (bacaleg).

“Sudah pasti nama  Bapak Arnoldus Moda saya masukan menjadi caleg, tetapi ingat orang NTT harus memilihnya sekaligus menghantar beliau duduk di lembaga DPRD Merauke, agar ada warna disana. Ingat dari dulu sampai sekarang, belum ada satu-pun warga NTT duduk di lembaga legislatif,” ungkapnya.

Foto bersama para sesepuh dan tujuh tungku bersama Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun
Foto bersama para sesepuh dan tujuh tungku bersama Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun

“Ya, kalau semua menginginkan  Bapak Arnold duduk di DPRD Merauke, kuncinya adalah satu suara. Sekedara informasi saja bahwa untuk menghantar seseorang duduk di lembaga DPRD, minimal mendapatkan  700 suara  dan maksimal 1.500. Masa kamu semua tidak bisa mencapai seribuan suara, itu keterlaluan,” katanya.

“Sekali lagi dari lubung hati paling dalam, saya sampaikan kepada para sesepuh serta tujuh tungku bahwa Bapak Arnoldus Moda akan menjadi caleg dari Partai Nasdem untuk dapil II,” jelasnya.

Ditambahkan, pasti banyak  akan bersaing menuju Brawijaya, namun Romanus percaya kepada Tuhan Yesus, semua orang NTT pasti  satukan hati memenangkan Arnoldus Moda.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *