Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Aman Menuju Pencoblosan di TPS 14 Pebruari 2024

Laporan Utama227 views

Merauke, Suryapapua.com– Managemen Pertamina menjamin sekaligus memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang hingga pelaksanaan pemilihan pemilu 14 Pebruari 2024 aman.

Hal itu disampaikan Unit Manager Communication Relations dan CSR Marketing Operation Region VIII Pertamina, Edi Mangun kepada sejumlah wartawan usai makan  bersama Kamis (09/02/2024) malam. “Memang BBM menjadi bagian penting dalam mendukung pelaksanaan pemilu,” ungkap Mangun.

“Mengapa penting, karena adanya distribusi surat suara, pergerakan orang serta barang ke kampung-kampung,” ujarnya.

Lebih lanjut Mangun menjelaskan, sejak berakhirnya satuan tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru, terhitung sejak 8 Pebruari 2024, dilanjutkan Satgas Pemilu.

Tugas dari Satgas Pertamina itu yakni memastikan semua titik penyuplaian  BBM berada dalam kondisi di atas rata-rata. Karena  khusus di Papua, selain persoalan kondisi alam, juga  keamanan yang memengaruhi  suplai serta distribusi.

“Jadi, kalau  kita bicara tentang ketahanan stok BBM jelang pemilu, di atas normal. Setiap minggu ada suplai dari depot ke titik keluar untuk menjaga agar tetap aman,” jelasnya.

Khusus ke pegunungan, tepatnya di Kabupaten Intan Jaya, belum dilakukan distribusi BBM, lantaran gangguan kemanan disana. Sehingga pihak kepolisian belum mengizinkan adanya penerbangan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *