oleh

Penjabat Gubernur Papua Selatan Tiba di Merauke 18 November, Romanus Mbaraka: Team Kemendagri Ikuti Dampingi

Merauke, Suryapapua.com– Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo akan  mendarat  dengan Pesawat Garuda tanggal 18 November 2022 di Bandara Mopah-Merauke, setelah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian beberapa hari lalu.

Saat keberangkatan dari Jakarta, Penjabat Gubernur akan didampingi oleh team dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Demikian disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka  ketika dihubungi Surya Papua melalui  telpon whatsApp Senin (14/11).

“Memang kehadiran team dari Kemendagri, tidak lain menyaksikan secara langsung penyambutan Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo oleh pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Bupati Mbaraka, penjemputan penjabat  dilakukan secara resmi oleh bupati dari empat kabupaten yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta masyarakat dan komponen terkait lain.

“Saya akan tiba lusa pagi Rabu 16 November 2022 dan akan dibicarakan lagi  teknis penjemputan, setelah penjabat tiba di Bandara Mopah,” ujarnya.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat dari empat kabupaten agar menyambut dengan suka cita kedatangan Penjabat Gubernur Papua Selatan yang akan menjalankan roda pemerintahan selama dua tahun ke depan hingga 2024, sekaligus mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pemilihan gubernur definitif.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *