Pemkab Merauke Gelar Pasar Murah di Perbatasan RI-PNG

Pemerintahan111 views

Merauke, Suryapapua.com– Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan Jumat (15/9) melaksanakan kegiatan pasar murah di Sota, perbatasan RI-PNG.

Pasar murah tersebut dihadiri Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, sejumlah kepala dinas dari organisasi perangkat daerah (OPD),  Wadanramil 1707-16-Sota, Kapten Inf Rony K Retraubun, Babinsa,  Serda Harno serta tamu lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Merauke, Martha Bayu mengatakan, kegiatan gerakan pangan murah ini, telah berlangsung di berbagai tempat dengan tujuan menstabilkan harga.

Selain itu, jelas Bayu, untuk mengantisipasi tidak adanya lonjakan harga yang signifikan di Kabupaten Merauke.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan di distrik, karena betul-betul ikut membantu menjaga keamanan, sehingga kondusif dan rakyat boleh beraktivitas sebagaimana biasa.

Dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan, hendaknya betul-betul dapat dimanfaatkan  baik,  sehingga bisa membantu kestabilan harga dan perekonomian di perbatasan RI-PNG.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *