oleh

Pemkab Merauke Akan Gelar Liga Tinju Amatir

Merauke,Suryapapua.com– Pemerintah Kabupaten Merauke akan menyelenggarakan liga tinju amatir se-Papua Selatan di gedung  GOR Hiad Sai. Sedianya pembukaan berlangsung tanggal 14 Juli 2022.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan  pada kegiatan friday boxing bersama Lantamal XI di Taman Libra, Jumat (8/7). Menurutnya, liga tinju amatir tersebut, tidak lain mencari bibit-bibit atlet agar digembleng sekaligus diseleksi mengikuti iven-iven tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Tentunya, lanjut Wabup, pencarian atlet  tinju akan dilakukan di semua distrik. Sehingga mengikuti ajang dimaksud, sekaligus dapat dilihat sejauhmana potensi yang dimiliki.

Untuk menjaring bibit atlet tinju, lanjut wabup, Pertina dan Dispora Kabupaten Merauke agar bergerak ke kampung-kampung  mencari lalu melihat potensi yang dimilikinya.

“Jangan hanya mencari dalam kota saja. Karena pasti dari kampung-kampung juga banyak atlet memiliki bakat untuk dibimbing sekaligus didampingi secara kontinyu agar menjadi petinju professional,” pintanya.

Ditambahkan, Kabupaten Merauke adalah gudang atlet. Sehingga perlu gerak cepat dari instansi terkait melakukan pencarian di kampung-kampung.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *