oleh

Peduli Pendidikan, TSE Group Berikan Bantuan Beasiswa Untuk Anak-Anak Pemilik Hak Ulayat

Boven Digoel, Suryapapua.com– Pendidikan merupakan hal utama dalam membangun sumber daya manusia (SDM)  yang berkualitas.

Inilah yang mendorong Tunas Sawa Erma (TSE Group)  melalui anak perusahaannya, memberikan bantuan di bidang pendidikan dalam bentuk beasiswa kepada anak-anak pemilik hak ulayat disekitar area perusahaan.

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meringankan beban ekonomi orang tua yang tergolong sulit agar anak-anak mereka tetap dapat mengenyam pendidikan. Penyerahan beasiswa telah berlangsung pada bulan Juni 2022 lalu selama dua hari.

Penyerahan dilaksanakan di sembilan lokasi di tiga distrik berbeda yakni Kampung Asiki, camp 19, camp Inochin, Miri, Tamun Tunas, Getentiri (Distrik Jair), Aiwat, Subur (Distrik Subur) dan Ujung Kia (Distrik Ki).

Bantuan beasiswa diserahkan secara simbolis dengan besaran mencapai kurang lebih  Rp 537 juta yang diperuntukan bagi seluruh siswa-siswi mulai dari jenjang pendidikan  sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT).

Pelajar SMP yang juga mendapatkan bantuan beasiswa dari TSE Group – Surya Papua/IST
Pelajar SMP yang juga mendapatkan bantuan beasiswa dari TSE Group – Surya Papua/IST

Ini juga merupakan program Social Corporate Contribution (CSC) sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan dalam sektor pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada kurang lebih 522 anak-anak di Pedalaman Papua.

Penyerahan beasiswa dilakukan pihak perusahan dengan cara mengunjungi rumah-rumah dan sekolah-sekolah penerima beasiswa.

Salah satu sekolah yang dikunjungi yakni SD Negeri Persiapan Miri. Dimana selain memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi, pihak perusahaan memberikan bantuan untuk  guru-guru pengajar dalam bentuk honor. Itu sebagai bentuk  motivasi  kepada para guru untuk mengajar.

Selain itu,  pihak perusahaan memberikan alat tulis dan buku guna  menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

Bibiano Oktembet, salah satu penerima beasiswa mengaku, bantuan yang diberikan, sangat bermakna. “Lalu membuat kami semakin lebih rajin lagi sekolah agar dapat membanggakan orangtua serta perusahan,” tutur Bibiano.

foto bersama
foto bersama

Bantuan beasiswa yang diberikan perusahan ini, merupakan program berkelanjutan untuk masa depan Papua yang lebih baik.

Guru Honor di SD Persiapan Miri,  Teda Gembenop dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada pihak perusahan yang telah memberikan bantuan beasiswa dan honor bagi para guru.

“Kami merasa sangat termotivasi dengan bantuan ini,” ujar Teda yang dulunya juga adalah penerima beasiswa dari perusahan.

Untuk diketahui, Tunas Sawa Erma (TSE Group) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan dan pengelolaan kelapa sawit yang beroperasi diwilayah Papua dan memiliki komitmen pada kebijakan No Deforestation, No Peat, No Exploitation (NDPE) dalam menggelola perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *