oleh

Menderita Penyakit Hidrosefalus, Sisilia Cornelia Yeuw, Bocah 2,6 Tahun Dari Kampung Selow-Muting Butuh Sentuhan

Merauke, Suryapapua.com– Sisilia Cornelia Yeuw, bocah berusia 2,6 tahun  dari Kampung Selow, Distrik Muting, Kabupaten Merauke  menderita penyakit hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak hingga membuat kepalanya membesar.

Ludiana, ibu kandung bocah itu ketika ditemui Surya Papua  di Kampung Wasur, Senin (27/6) menuturkan, penyakit yang diderita anaknya muncul tiga minggu usai melahirkan.

“Jadi, setelah usia tiga minggu, timbul bengkak pada kepala sampai sekarang. Kami sudah bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke untuk dilakukan pemeriksaan. Hanya saja, alat tak lengkap sehingga diberikan rujukan ke RSUD Dok II Jayapura,” katanya.

Meski telah mengantongi rujukan, namun putri tercintanya belum bisa dibawa ke Jayapura, lantaran tak memiliki uang. “Kami orang kecil yang tak punya uang untuk bawa anak Sisilia ke Jayapura, sekaligus dilakukan pemeriksaan  dan dirawat,” tuturnya.

Oleh karena tak memiliki biaya, jelas Ludiana, ia hanya tinggal saja di rumah bersama anaknya. “Mudah-mudahan ada jalan yang diberikan agar anak saya bisa segera di bawa ke Jayapura,” pintanya.

Ludiana mengaku sudah mencoba mengajukan permohonan  bantuan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, namun belum ada kejelasan sampai sekarang.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *