oleh

Membangun Generasi Muda Yang Sehat dan Berjiwa Nasionalisme Melalui Program Edukasi Sosial

Merauke, Suryapapua.com– Guna mendukung program pemerintah dalam membangun generasi muda bangsa yang sehat dan memiliki nasionalisme tinggi, TSE Group menghadirkan program edukasi sosial bagi murid-murid di Sekolah SD YPK Harapan Selil, Kabupaten Merauke pekan lalu. Sebelumnya program yang sama telah dilaksanakan dengan sukses di sekolah SMP Negeri Satu Atap Camp-19.

Materi demi materi berhasil di berikan kepada murid-murid yang hadir dengan atusias tinggi dihari itu. Materi berupa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN)  diberikan oleh Daniel Sim Ayomi, DGM Humas PPA MGT. Adapun tujuan materi  itu tidak lain memberikan pemahaman terkait nasionalisme, cinta tanah air dan hal-hal lain terkait kehidupan berbangsa dan bernegara kepada anak-anak sejak dini.

Foto bersama dengan anak-anak di SD YPK Harapan Selin, Kabupaten Merauke – Surya Papua/IST
Foto bersama dengan anak-anak di SD YPK Harapan Selin, Kabupaten Merauke – Surya Papua/IST

Terkait menciptakan generasi muda bangsa yang sehat dan terhindar dari penyalahgunaan obat-obat terlarang, materi bahaya dan dampak penggunaan Napza (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan zat adiktif)   dibawakan dr. Iva Setia Ningsih dari klinik PT Berkat Cipta Abadi (PT BCA).

Pada materi terakhir di bawakan Anggi (Staf Humas PPA MGT) terkait pentingnya bagi generasi muda sejak dini untuk bijak dalam bersosial media diera digitalisasi saat ini, sehingga dapat tercipta lingkungan sosial yang sehat dan damai kedepannya.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) ini ditutup dengan pemberian jaket kepada guru-guru di sekolah SD YPK Harapan Selil sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kepada pihak sekolah yang turut bermitra dengan perusahaan untuk membangun kualitas pendidikan anak-anak di Papua.

Agatha Gebze, guru di SD YPK Harapan Selil mengucapkan terima kasih dengan adanya kunjungan dan kegiatan seperti ini yang dilaksanakan  perusahaan. Itu akan baik untuk kehidupan anak-anak kedepannya. Apabila kegiatan ini bisa berlangsung lagi, dapat melatih anak-anak untuk berfikir lebih cepat.

Untuk diketahui, TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan social.

Penulis : Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *