Masyarakat Saireri di Merauke Nyatakan Sikap Dukung Muhammad Topan Syah, Caleg DPR RI Wilayah Provinsi Papua Selatan

Politik388 views

Merauke, Suryapapua.com-Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Golkar untuk  daerah pemilihan Provinsi Papua Selatan, H. Muhammad Topan Syah  bertemu sekaligus berdialog bersama perwakilan masyarakat  Suku  Waropen, Serui, Nabire dan Biak-Supriori  (Saireri)  di Kabupaten Merauke.

Pantauan Surya Papua Sabtu (27/01/2024), kurang lebih 100-an perwakilan masyarakat Saireri berkumpul di kediaman Ketua Ikatan Keluarga Waropen Kabupaten Merauke, Efred Erari sekaligus berdialog bersama Caleg DPR RI tersebut.

Sebelum dialog dilangsungkan, Muhammad Topan Syah dikenakan atribut adat oleh  Efred Erari mewakili masyarakat Saireri di Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan itu, Ketua Ikatan Keluarga Warope, Efred Erari  membacakan pernyataan sikap masyarakat Saireri di Kabupaten Merauke, sehubungan dengan dukungan penuh kepada Muhammad Topan Syah menjadi Caleg DPR RI periode 2024-2029.

“Atas nama perwakilan masyarakat Suku Waropen, Serui, Nabire dan Biak-Supriori di Kabupaten Merauke, kami  mendukung Haji Muhammad Topan Syah menjadi Caleg DPR RI dari Partai Golkar  wilayah Provinsi Papua Selatan,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, mendukung dan mengangkat  Haji Mohammad Topan Syah sebagai saudara dan keluarga etnis Saireri  di Kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan itu, mereka meminta kepada Haji Topan Syah agar dengan sepenuh hati dapat memperjuangkan berbagai aspirasi yang disuarakan masyarakat di Provinsi Papua Selatan, apabila terpilih dalam pemilihan umum 14 Pebruari 2024.

Gaji dan Dana Reses Untuk Rakyat

Caleg DPR RI dari Partai Golkar, H. Muhammad Topan Syah sedang berikan sambutan  – Surya Papua/Frans Kobun
Caleg DPR RI dari Partai Golkar, H. Muhammad Topan Syah sedang berikan sambutan – Surya Papua/Frans Kobun

Sementara itu, Caleg DPR  RI dari Partai Golkar untuk Wilayah Provinsi Papua Selatan, H. Muhammad Topan Syah menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat Saireri yang telah menyambut dan menerimanya dengan sangat baik.

“Saya merasa sangat bangga dan terhormat, karena dikenakan atribut adat,” katanya.

Dikatakannya, ketika Tuhan memberikan kepercayaan sekaligus menghantarnya ke Senayan, ia akan selalu datang dan berkonsultasi  meminta saran dan masukan.

Saat ini, lanjut Haji Topan, dirinya tak banyak berbicara, lantaran belum menjadi anggota DPR RI. “Saya tak ingin janji muluk-muluk, karena belum bekerja,” jelasnya.

Namun demikian, komitmennya ketika sudah menjadi wakil rakyat di Senayan, gaji serta dana reses,  dipersembahkan kepada rakyat, utamanya keluarga tak mampu serta biaya pendidikan bagi anak-anak.

“Jadi bapak-mama dengar sendiri apa yang saya sampaikan ini. Dimana begitu terpilih dan dilantik, gaji maupun dana reses akan saya persembahkan kepada rakyat,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *