oleh

Kemungkinan Bulan ini, Pelantikan Tiga Penjabat Gubernur DOB Papua

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, kemungkinan bulan ini  berlangsung pelantikan tiga penjabat Gubernur Daerah Otonom Baru (DOB) Papua yakni Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah dan Provinsi Papua Pegunungan.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka saat ditemui Surya Papua Jumat (14/10). Menurutnya, pelantikan ketiga penjabat, akan berlangsung di Jakarta.

“Saya mendapatkan informasi kemungkinan pelantikan ketiga penjabat dilakukan bulan ini. Hanya belum dapat dipastikan. Tetapi jelasnya berlangsung di Jakarta,” uujarnya.

Setelah pelantikan, demikian Bupati Mbaraka, penjabat akan ke tiga daerah yang menjadi ibukota provinsi. “Ya kalau untuk Provinsi Papua Selatan, penjabat ke Merauke,” jelasnya.

Khusus persiapan fasilitas dan keperluan penyelenggaraan pemerintahan provinsi, demikian Bupati Mbaraka, terus berjalan hingga sekarang.

“Ada beberapa kantor  untuk Provinsi Papua Selatan telah disiapkan mulai dari kantor gubernur penjabat dan sejumlah instansi lain. Juga rumah jabatan penjabat telah ada, tinggal saja dilakukan renovasi dan atau perbaikan,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor  : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *