Kebakaran di Wanam Masuk KLB, Bupati Merauke dan Muspida Siang Ini Terbang, Bantuan Beras Didistribusikan

Laporan Utama113 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan pertemuan mendadak dengan sejumlah kepala dinas dari organisasi perangkat daerah (OPD) menyikapi langkah cepat yang harus diambil sehubungan puluhan rumah dan pasar di Wanam, Kampung Wogikel, Distrik Ilwayab yang terbakar kemarin siang.

Pertemuan itu berlangsung dikediaman Bupati Mbaraka Senin (26/6) dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Martha Bayu, salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Romanus Sujatmiko, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nevil Miskita serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Fransiskus Kamijay.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Mbaraka mengatakan, kasus kebakaran puluhan rumah maupun pasar di Wanam adalah kejadian luar biasa (KLB) sehingga harus segera ditindaklanjuti.

“Sebentar siang pukul 11.30 WIT, saya bersama musyawarah pimpinan daerah (Muspida) akan terbang dengan pesawat MAF ke Waman  melihat masyarakat disana, sekaligus kondisi pasar maupun perumahan yang terbakar,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Mbaraka mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi juga dengan Kepala Bulog Merauke agar bantuan beras segera digeser ke Wanam. Karena dipastikan para korban disana tentu tak memiliki cadangan makanan lagi.

“Saya coba komunikasi dengan pedagang di Kimaam agar kalau ada bantuan beras disana digeser dengan spead boat dulu ke Waman untuk bisa membantu masyarakat. Karena barusan saya kontak ke Wanam, tetapi stok beras disana habis,” jelasnya.

Bupati Mbaraka menambahkan, pihaknya juga melakukan pertemuan bersama para kepala dinas sebentar (sebelum terbang ) agar semua menyumbangkan pakaian laik pakai maupun apa saja untuk para korban kebakaran di Wanam.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *