Kabar Gembira! Pesawat Batik Air Akan Beroperasi Kembali Layani Warga Merauke, Ini Hasil Lobi Romanus Mbaraka

Pemerintahan126 views

Merauke, Suryapapua.com– Perjalanan dinas Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ke Jakarta atau daerah lain, selalu membawa pulang hasil untuk kepentingan rakyat di daerah ini.

Selama di Jakarta, anak kampung dari Kalilam-Pulau Terapung Kimaam itu, tidak  sekedar ‘jalan-jalan.’ Tetapi terus bergerak dari satu kementerian ke kementerian lain  membangun komunikasi agar dana maupun berbagai kegiatan pembangunan dan lain-lain, diarahkan ke wilayah paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Tidak dapat dihitung lagi berapa  banyak ‘buah tangan’ dan kerja keras seorang Romanus Mbaraka meyakinkan pemerintah pusat agar dana maupun program pemerintah pusat beralih ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Nah, kabar terbaru yang didapatkan dari sumber terpercaya Surya Papua Selasa (19/9), Bupati Mbaraka telah membangun komunikasi kembali bersama Kementerian Perhubungan dan juga Managemen Batik, sehubungan dengan akan beroperasinya kembali Pesawat Batik Air, setelah sempat terhenti selama ini.

Untuk diketahui saja, Pesawat Batik Air mengambil rute penerbangan Jakarta-Makassar dan langsung ke Bandara Udara Mopah-Merauke.

Masih menurut sumber tersebut, Pesawaat Batik Air akan mulai beroperasi kembali  terhitung tanggal 1 Oktober 2023. “Ya, informasinya seperti demikian. Tetapi lebih jelasnya nanti bisa wawancara Pak Bupati Merauke besok,” saran sumber itu.

Penulis: Frans Kobun

Editor  : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *