HUT RI Pertama Kali di Provinsi Papua Selatan, Penjabat Apolo Safanpo Jadi Irup

Merauke, Suryapapua.com- Untuk pertama kalinya, setelah Provinsi Papua Selatan resmi menjadi daerah otonom baru, dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Stadion Katalpal.

Upacara HUT 17 Agustus 2023 yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIT  itu, bertindak sebagai inspektur upacara, Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo.

Ikut dalam dalam upacara, Bupati-Wakil Bupati Merauke, Romanus Mbaraka-H. Riduwan, musyawarah pimpinan daerah (Muspida) serta tamu undangan lain.

Sementara pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diberikan tugas serta tanggungjawab menaikkan Bendera Merah Putih, menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Semua elemen melaksanakan tugas dengan baik, terutama Paskibraka yang diberikan tugas serta tanggungjawab,” ungkap Penjabat Safanpo.

Begitu pula panitia melaksanakan tugas secara baik pula. Hal ini menunjukan bahwa semangat perjuangan dan pengorbanan para pendahulu, masih tetap dipelihara dan  ditumbuh-kembangkan sampai sekarang.

“Kita akan teruskan kepada generasi muda  yang akan menggantikan kita,” ungkapnya.

Dengan memperingati HUT ke-78  Kemerdekaan RI pertama di Provinsi Papua Selatan,  sebagai momontum bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kebinekaan dan toleransi agar hidup rukun, saling  menghargai menuju kesejahteraan dan kemajuan Indonesia.

Penulis : Ernes Kakesina

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *