Gedung Koperasi Bog Dagon Mandiri Diresmikan

TSE GROUP96 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Gedung Koperasi Bog Dagon Mandiri (BDM) di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua diresmikan Agustus 2022 lalu yang ditandai pemotongan pita oleh perwakilan PT. Tunas Sawa Erma A serta anggota koperasi.

Bangunan atau gedung koperasi ini merupakan bantuan dari pihak perusahaan sebagai wujud kepedulian perusahaan melalui program Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan untuk pengembangan lingkungan social masyarakat Papua secara berkelanjutan.

Selain gedung, dibangun,  pihak perusahaan juga memberikan bantuan fasilitas seperti beberapa kursi, papan tulis, profile tank,  satu unit freezer dan cool box 10pcs yang nantinya  untuk menunjang kegiatan operasional koperasi.

Perwakilan PT Tunas Sawa Erma A sedang berikan sambutan – Surya Papua/IST
Perwakilan PT Tunas Sawa Erma A sedang berikan sambutan – Surya Papua/IST

Kegiatan peresmian dan penyerahan gedung koperasi dihadiri  managemen perusahaan, Koramil, kepolisian dan masyarakat selaku pengurus koperasi. Gelaran acara dibuka dengan doa. Kemudian dilanjutkan sambutan pihak perusahaan  serta koperasi.

“Dengan adanya gedung koperasi ini kami berharap dapat membantu masyarakat terlebih khusus pengurus koperasi dalam mengembangkan usaha mandirinya. Sehingga nantinya setiap usaha-usaha mandiri masyarakat kelak bisa dipasarkan,” ungkap John,  selaku perwakilan perusahaan dalam rilisnya yang diterima Surya Papua Senin (5/9).

Ketua Koperasi Bog Dagon Mandiri, Alowesius Gembenop mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak perusahaan yang selalu menunjukkan kepeduliannya terhadap sentra perekonomian masyarakat di pedalaman Papua.

 Foto bersama usai peresmian koperasi bulan Agustus lalu – Surya Papua/IST

Foto bersama usai peresmian koperasi bulan Agustus lalu – Surya Papua/IST

Untuk diketahui, TSE-A merupakan bagian dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan social.

Penulis : Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *