Dukung Program CSC PT Inocin Abadi, Tunas Sawa Erma Group Bantu Sumbang 200 Bibit Pohon

TSE GROUP106 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Tunas Sawa Erma (TSE) Group selalu menunjukan dukungannya terhadap setiap program-program Corporate Social Contribution (CSC).

Salah satunya dengan menyumbangkan 200 bibit pohon buah – buahan yang merupakan hasil pembibitan di persemaian milik TSE Group untuk kegiatan CSC PT Inocin Abadi (IA) kepada masyarakat di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan Jumat (3/3).

PT Inocin Abadi (IA) merupakan anak usaha dari Korindo Group yang bergerak di sektor kehutanan yang mengelola dan memanfaatkan hasil hutan kayu alam yang berlokasi di Papua.

Bantuan bibit yang diberikan Tunas Sawa Erma – Surya Papua/IST
Bantuan bibit yang diberikan Tunas Sawa Erma – Surya Papua/IST

TSE Group merasa perlu menunjukan dukungannya sebab program CSC yang dilakukan oleh PT IA selaras dengan program CSC TSE Group yang juga  fokus pada pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua khususnya dibidang ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, Nanang Kosim selaku penanggung jawab program CSC PT IA melakukan penyerahan secara simbolis kepada John Kuranop selaku pemilik hak ulayat yang masuk dalam Rencana kerja Tahunan (RKT) tahun 2023 PT IA.

Bantuan bibit yang diberikan terdiri dari 100 bibit durian, 50 bibit rambutan dan 50 bibit jeruk

“Hari ini kita memberikan bantuan berupa bibit pohon buah–buahan kepada masyarakat pemilik RKT 2023 PT IA. Semoga bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Nanang Kosim.

Mama-mama Papua sedang memegang anakan pohon yang dibagikan – Surya Papua/IST
Mama-mama Papua sedang memegang anakan pohon yang dibagikan – Surya Papua/IST

Umumnya masyarakat yang berada di pedalaman Papua mengandalkan hasil alam  untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, sehingga pihak perusahaan berharap bantuan bibit pohon buah–buahan yang diberikan dapat dibudidaya dengan baik
sehingga hasilnya bermanfaat untuk ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak perusahaan yang bukan baru kali ini telah membantu kami, tetapi sebelumnya juga kami banyak diberikan bantuan,” tutur John Kuranop.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *