oleh

Dialog Dengan Ratusan Masyarakat di Maam, Bupati Merauke: ‘Kamu Semua Harus Miliki Identitas Diri’

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melakukan dialog dengan ratusan masyarakat di Maam, Distrik Ngguti  yang nota bene adalah karyawan PT Dongin Prabhawa.

Dalam dialog yang berlangsung pekan lalu itu, sejumlah hal penting disampaikan Bupati Mbaraka, salah satunya adalah meminta kepada warga setempat memiliki identitas diri berupa e-KTP, kartu keluarga dan lain-lain.

“Saya sudah mengirim tim dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke beberapa waktu lalu kesini guna melakukan pendataan, sekaligus perekaman,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Bupati Mbaraka, agar masyarakat  dengan kesadaran sendiri datang mengurus , termasuk dengan anak usia sekolah. Karena sangat dibutuhkan ketika ada urusan penting lain.

“Ini penting bagi setiap orang memiliki identitas diri. Sehingga ketika akan bepergian, tidak mengalami kesulitan juga. Karena saat naik pesawat-pun, ditunjuk adalah e-KTP,” katanya.

Hal lain disampaikan adalah berkaitan dengan tower telkomsel yang belum berfungsi disini. Sehingga akses masyarakat berkomunikasi dengan siapa saja belum bisa dilakukan baik.

“Saya tahu kalau sebagian besar karyawan yang bekerja di perusahan ini berasal dari luar daerah. Sehingga bagaimanapun juga, perlu komunikasi  bersama  keluarga di kampung,” ungkapnya.

Dalam beberapa hari kedepan, jelas Bupati Mbaraka, ia akan menugaskan staf dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke datang melakukan survey lagi.

“Kalian semua berdoa agar dalam waktu tidak terlalu lama, jaringan telkomsel disini sudah bisa on-air,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *