Dialog Dengan Menhub RI, Kapal Yang Tenggelam di Sungai Maro Harus Segera Dikeluarkan Pemiliknya

Pemerintahan198 views

Merauke, Suryapapua.com– Dalam kunjugan kerjanya ke Jakarta selama kurang lebih dua minggu, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyambangi sejumlah kementerian, sekaligus berdiskusi dan berdialog langsung dengan menteri.

Salah satunya adalah  bersama  Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Kepada sejumlah wartawan di VIP Bandara Mopah Merauke, Provinsi Papua Selatan Minggu (29/1/2023), Bupati Mbaraka mengungkapkan, pihaknya menyampaikan juga kepada menteri sehubungan  kapal yang  karam atau tenggelam di alur sungai Kali Maro.

“Kami komunikasi bersama Pak Menhub Budi Karya Sumadi sekaligus meminta  pemilik kapal segera mengevakuasi atau memindahkan kapal dimaksud,” katanya.

Alasan segera dipindahkan atau dievakuasi, jelas Bupati Mbaraka, karena mengganggu olah gerak serta lalulintas kapal yang hendak melintas di sekitar.

Hal lain dibicarakan bersama Menhub diantaranya pembahasan tentang pembenahan fasilitas di dalam termasuk penambahan garbarata di Bandara Mopah.

“Kemungkinan ada tambahan dua garbarata lagi di Bandara Mopah. Sehingga  penumpang dari pesawat, sudah bisa lebih leluasa  turun naik melalui garbarata,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *