BPVP Sorong Bersama TSE Group Melaksanakan Penutupan Pelatihan Masyarakat

TSE GROUP68 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong yang bekerja sama dengan Tunas Sawa Erma (TSE) Group telah sukses melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi kepada Orang Asli Papua (OAP).

Penutupan kegiatan pelatihan keahlian dibidang service sepeda motor injeksi dan mekanik motor tempel secara resmi dilaksanakan pada Sabtu (17/6) di Ruang Training TSE Group, Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan.

Dalam acara penutupan ini,  pihak BPVP Sorong yang diwakili Natan T Sesa, ST, Kepala Sub Koordinator Bidang Produktivitas, secara simbolis menyerahkan sertifikat pelatihan berbasis Kompetensi Non Institusional/Tailor Made Training (TMT) kepada salah satu peserta pelatihan.

Kegiatan bongkar mesin yang dilakukan selama 20 hari – Surya Papua/IST
Kegiatan bongkar mesin yang dilakukan selama 20 hari – Surya Papua/IST

Sertifikat pelatihan ini akan diberikan kepada 32 peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dan lulus ujian kompetensi.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak TSE Group yang telah memfasilitasi kami sehingga kegiatan pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar serta para peserta dapat menyelesaikan latihannya dengan baik. Semoga ilmu yang didapatkan, bisa diaplikasikan. Kami juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini,” ungkap Natan T Sesa, ST dalam sambutannya.

Mr. Park Jibae selaku General Manager PPA MGT yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, pelatihan masyarakat seperti ini merupakan hal yang baik, terutama dalam meningkatkan keterampilan masyarakat agar menjadi pribadi yang mandiri dan kompeten.

“Saya berharap ilmu yang telah didapatkan selama 20 hari, dapat menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi yang ada di dalam diri peserta. Terus maju dan jangan berhenti sampai disini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dari BPVP Sorong yang telah membimbing para peserta,” ujarnya.

Peserta pelatihan usai mengikuti kegiatan selama 20 hari – Surya Papua/IST
Peserta pelatihan usai mengikuti kegiatan selama 20 hari – Surya Papua/IST

“Menurut saya kegiatan ini sangat baik dan bagus karena experience yang sangat bermanfaat, saya harap kedepannya akan ada lagi kegiatan seperti ini,” pinta Bima Papua, salah satu peserta pelatihan yang menerima sertifikat.

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *