BCA Dukung Tunas Kelapa Muda Bertumbuh di Papua

TSE GROUP44 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dengan prinsip untuk terus berinovasi serta mengutamakan tanggung jawabnya terhadap sektor lingkungan, sosial dan pendidikan, PT Berkat Cipta Abadi (BCA) yang merupakan anak usaha dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group turut mengambil bagian dalam memperingati HUT (Hari Ulang tahun) Pramuka dan Republik Indonesia ke – 78 yang diikuti seluruh pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas yang berada di Distrik jair.

Pihak perusahaan berkontribusi memberikan bantuan hadiah berupa piala penghargaan bagi pemenang perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diperlombakan dalam kegiatan yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Inpres Asiki, Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (14/7).

Daniel Sim Ayomi, A.Md, S.Sos, S.H, MPA sedang menyerahkan piala kepada salah satu pemenang lomba – Surya Papua/IST
Daniel Sim Ayomi, A.Md, S.Sos, S.H, MPA sedang menyerahkan piala kepada salah satu pemenang lomba – Surya Papua/IST

Di depan ratusan pelajar,  Mr. Kim Tae Soo, Manager Umum PT BCA yang hadir didampingi Daniel Sim Ayomi, A.Md, S.Sos, S.H, MPA selaku Deputi Manager Humas PPA MGT menyampaikan, “Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan semangat untuk terus belajar. Bagaikan tunas kelapa muda yang tetap bertahan dalam kondisi apapun, diharapakan siswa – siswi dapat menjadi generasi muda yang hebat dan cerdas.”

Dalam kesempatan yang sama Fransiskus Xaverius Tutut Widodo, Kepala Sekolah SD Inpres Asiki mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pihak perusahaan.

“Kami berterima kasih sekali kepada pihak perusahaan yang selalu mendukung setiap kegiatan – kegiatan kami mulai dari bantuan seragam hingga peralatan penunjang belajar mengajar lainnya. Hal ini kiranya sangat membantu kami dalam mendidik generasi muda yang ada di tanah Papua untuk menuju Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Tampak suasana kegiatan hari pramuka yang berlangsung di SD Inpres Asiki – Surya Papua/IST
Tampak suasana kegiatan hari pramuka yang berlangsung di SD Inpres Asiki – Surya Papua/IST

Sebagai perusahaan besar, PT. BCA juga menaruh perhatian dalam pengembangan lingkungan sosial masyarakat pedalaman Papua khususnya di sektor pendidikan.

Hal ini terbukti dari bantuan-bantuan berupa seragam sekolah, peralatan dan sarana belajar mengajar hingga beasiswa yang diberikan setiap semester kepada anak – anak tuan dusun.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *