ABK KMN Alifiah Ditemukan Tak Bernyawa, Tim SAR Evakuasi Korban ke RSUD Boven Digoel

Ragam82 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Tim SAR gabungan berhasil menemukan Paulinus (25 ), anak buah kapal (ABK) KMN Alifiah yang terpleleset (jatuh) dari kapal saat sedang berlayar di perairan Anggai, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan tadi pagi.

Korban ditemukan sudah meninggal  Rabu (21/12) sekitar pukul 16.18 WIT di kordinat 6°19’39.50’’ S – 140°18’21.03’’ E atau kurang lebih 10 km dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Basarnas Merauke, Supriyanto Ridwan yang dalam operasi kali ini bertindak sebagai  SAR Mission Coordinator (SMC) menjelaskan,  korban terlihat mengambang di permukaan air.

Selanjutnya dievakuasi ke tepian sungai dan di masukan ke dalam kontong jenazah. Lalu oleh tim SAR gabungan,  jenasah kemudian di evakuasi menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boven Digoel.

Proses evakuasi, lanjut Ridwan, membutuhkan waktu cukup lama. Karena jauhnya jarak temuan dengan dermaga Boven Digoel.

“Saat tiba di dermaga, korban diserahterimakan ke pihak rumah sakit untuk penanganan  lebih lanjut,” ungkapnya.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak baik  TNI dan Polri serta unsur lain  yang terlibat dalam operasi SAR kali ini. Tentu ini menunjukkan sinergitas kita  yang sangat baik di lapangan,” ungkapnya.

Ridwan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memperhatikan keselamatan saat beraktifitas di atas air.

Ditambahkan,  dengan  ditemukannya korban Paulinus,  maka operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur  yang terlibat kembali ke  satuan masing-masing.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *