Dukungan Rakyat ke Romanus Muyak Tak Terbendung, Hastag MASAK POHON Terus Membooming

Politik107 views

Merauke, Suryapapua.com– Kurang lebih 500-an masyarakat di Kuda Mati, Kelurahan Kamundu, Kabupaten Merauke mengikuti kampanye terbatas bersama Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka-Albert Muyak.

Dari pantauan Surya Papua Senin (30/09/2024), kedatangan Romanus-Muyak disambut sekelompok anak muda Suku Korowai-Kombai dengan tarian, sekaligus diberikan noken.

Selanjutnya Romanus-Muyak diarak  menuju ke tempat pertemuan yang dipadati ratusan masyarakat.

Saat tiba di lokasi pertemuan, teriakan dan yel-yel MASAK POHON yang merupakan hastag Roamnus-Muyak, menggelegar dibawa tenda.

Sementara pertemuan berlangsung selama satu jam, sesuai aturan yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan.

Calon Wakil Gubernur Papua Selatan, Albertus Muyak sedang bicara dihadapan ratusan warga – Surya Papua/Frans Kobun
Calon Wakil Gubernur Papua Selatan, Albertus Muyak sedang bicara dihadapan ratusan warga – Surya Papua/Frans Kobun

Calon Wakil Gubernur Papua Selatan, Albert Muyak dalam kesempatan itu memohon doa serta dukungan masyarakat agar  pada tanggal 27 November 2024 mencoblos nomor urut 3.

“Saya dengan ade Romanus Mbaraka (Calon Gubernur Papua Selatan) orang birokrat tulen yang sangat mengetahui serta memahami tata kelola pemerintahan termasuk pengelolaan keuangan. Jadi masyarakat tidak perlu meragukan lagi. Kami akan bekerja semaksimal mungkin melayani rakyat di empat kabupaten (Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat),” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muyak mengungkapkan, Romanus-Muyak memiliki sejumlah program yang sederhana dan tidak muluk-muluk menjanjikan kepada rakyat di empat kabupaten.

“Apa yang kami bicarakan hari ini, pasti direalisasikan dan atau diwujudnyatakan,” ungkapnya.

Sejumlah program dimaksud diantaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain-lain.

Muyak kembali meminta masyarakat  membulatkan hati dengan tidak terpengaruh dengan calon atau kandidat lain. Cukup ingat Romanus-Muyak (nomor urut 3).

“Jadi begitu datang ke TPS 27 November 2024, buka surat suara dan coblos nomor urut 3,” pintanya.

 Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *