Ini Komitmen YOSFAN Dihadapan Ribuan Masyarakat Saat Deklarasi

Laporan Utama393 views

Merauke, Suryapapua.com– Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah (Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke) didaulat memberikan sambutan saat deklarasi yang dipadati ribuan masyarakat di Lapangan Mandala Kamis (22/04/2024).

“Kami berterimakasih sedalam-dalamnya kepada DPP Partai NasDem dan DPP Partai Demokrat yang memberikan kepercayaan kepada  saya bersama Ibu Fauzun Nihayah aju bertarung dalam Pilkada Merauke,” ungkap Yoseph memulai sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Yoseph menyampaikan periode ganti periode kepemimpinan di Kabupaten Merauke, banyak hal telah dibuat dan atau dilaksanakan pemimpin terdahulu.

“Tentu sebagai manusia, dalam melaksanakan tugas yang diberikan, mungkin masih banyak perlu dibenahi lagi,” katanya.

Lalu, jelasnya, apabila pemimpin terdahulu sudah menjalankan program dengan baik,  pasti dilanjutkan. Namun apabila ada masih kurang, dievaluasi dan diperbaiki kedepan.

“Saya bersama Ibu Fauzun berdiskusi banyak tentang Merauke kedepan,” ujarnya.

Pasangan Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah bersalaman dengan masyarakat – Surya Papua/Frans Kobun
Pasangan Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah bersalaman dengan masyarakat – Surya Papua/Frans Kobun

“Kita harus akui  masih banyak anak usia sekolah belum dapat pendidikan  secara layak,  lalu masyarakat atau anak mengalami stunting, petani juga  banyak didera persoalan, juga nelayan, dunia usaha dan lain-lain,”  ungkapnya.

Merauke, demikian Yoseph,  jangan hilang harapan kedepan. Merauke harus lebih baik serta menjadi kota damai dan sukacita. Semua bisa atau dapat  terjadi  atas  peran seluruh masyarakat.

“Kami juga bersepakat melayani seluruh masyarakat,” katanya singkat.

Selama ini, orang selalu bilang wakil bupati adalah ‘ban serep,’ tidak akan terjadi di Pasangan YOSFAN.

“Kami telah bersepakat membagi peran  secara baik, sehingga pasangan kami adalah pasangan dwi tunggal, sama sama  mendapat  kewenangan melayani rakyat,” ujarnya merendah.

Ditambahkan, pasangan YOSFAN adalah konfigurasi. “Saya laki-laki dan ibu Fauzun peremuan. Dia kader Partai NasDem paling hebat dan saya birokrat. Jadi kami  adalah perpaduan sangat baik,” ujarnya.

Bacawabup Merauke, Fauzun Nihayah menegaskan, mereka berkomitmen membangun Kabupaten Merauke. Mimpi itulah yang melatarbelakangi ia bersama Yoseph Gebze berani melepas jabatan.

“Bapak Yoseph Gebze adalah ASN yang terakhir menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua Selatan. Sedangkan saya  anggota DPR Papua dan DPR Papua Selatan terpilih,” katanya.

“Kami (Pasangan YOSFAN)  sadar bahwa jabatan bukan kepuasan semata. Jabatan jabatan adalah sarana untuk melayani,” pungkasnya.

“Ketika kami mendapatkan amanah dari rakyat, kami akan layani masyarakat dengan lebih luas, itulah komitmen kami. Sehingga kami meninggalkan jabatan yang sekarang sedang diemban,” tandasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *