oleh

380 CPNS Terima SK, Bupati Merauke : ‘Mulut Bisa Jadi Racun, Jadi Jangan Banyak Komentar’

Merauke, Suryapapua.com– Sebanyak 380 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018, menerima Surat Keputusan (SK) CPNS yang berlangsung di kantor bupati  Jumat (10/6).

Sebelum  dilakukan penyerahan, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam arahannya mengingatkan kepada aparatur pemerintah ini agar harus berani berkarya.

“Jadi aparatur itu berkarya, sehingga akan dilihat kualitasnya. Mulut dapat jadi racun, kalau terlalu banyak bekomentar. Ingat anda baru memulai,” tegasnya.

Para CPNS, lanjut Bupati Mbaraka, agar  terus membangun komunikasi dengan semua pegawai. Lalu memahami karakter termasuk pimpinan masing-masing  karena berbeda-beda.

Selain itu, menjaga kualitas diri dan terus mengembangkan kemampuan sesuai tugas pokok.

Dikatakan, untuk membuat perencanaan anggaran di lingkungan pemerintahan sekarang, sudah melalui aplikasi digital. Olehnya, kalian harus mampu berkembang mengikuti zaman.

Bagi staf yang kerjanya baik dan memiliki kemampuan,  secara tidak langsung akan dilihat. Sekaligus peluang  untuk dipromosikan ke depan.

 

Bupati Mbaraka kembali mengingatkan CPNS yang menerima SK hari ini agar tidak merayakan kemenangan dengan pesta minuman keras (miras). Tetapi disyukuri dengan berdoa bersama keluarga.

“Pulang ke rumah lapor ke keluarga dan duduk ucap syukur, itu lebih  baik. Jangan melakukan hal yang merugikan,” pintanya.

Pesan terakhir disampaikan Bupati Mbaraka yakni  laksanakan tugas secara baik. Pergilah ke tempat tugas agar karier kalian kedepan lebih baik lagi.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   :  Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *