oleh

20 Klasis GPI Papua dan Papua Barat Laksanakan Sidang Sinode X di Merauke

Merauke, Suryapapua.com– Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua melaksanakan Sidang Sinode  X dan  musyawarah pelayanan (Mupel)  ke V yang dilaksanakan di Kabupaten Merauke.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 23 Oktober dan akan berakhir 2 November 2022 yang diikuti 20 klasis GPI yang ada di Papua dan Papua Barat.

Ketua  Badan Pekerja Sinode GPI Papua,  Pdt. Izak SD  Iwong kepada Surya Papua Selasa (23/10)  menjelaskan, rangkaian kegiatan pokok yang  berlangsung selama beberapa hari itu  diantaranya Mupel dan sidang sinode.

“Jadi diawali dengan pra sidang tanggal 24-27 Oktober. Kemudian Mupel tanggal 28-30 Oktober. Lalu  sidangnya tanggal 30 Oktober hingga 2 November 2022,” ujarnya.

Dalam sidang sinode, lanjut Pendeta Izak,  akan membahas program, kebijakan dan anggaran serta amandemen. Lalu  diakhiri dengan pemilihan ketua sinode dan badan-badan yang baru.

Sejumlah program yang dibahas yakni lingkungan hidup, pengembangan sumber daya manusia serta pengembangan ekonomi kreatif masyarakat menengah ke bawah.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor :   Frans kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *