150 Dos Minuman Kaleng Dibawa, Beras 150 Sak, Uang Derma Gereja Serta Dana Segar Bagi Masyarakat Senegi

Pemerintahan222 views

Merauke, Suryapapua.com– Kamis (22/12), Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mendadak mengunjungi masyarakat di Kampung Senegi, Distrik Anim Ha, sekaligus membawa bingkisan Natal.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Mbaraka didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merauke, Thomas Kimko, Kepala Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran, Fransiskus Kamijay serta Kabag Humas Setda Merauke, Dominggus L Benamen.

Dalam kunjungan itu, sebanyak 150 dos minuman kaleng baik fanta, sprite serta  coca-cola dibawa. Lalu akan menyusul lagi beras 150 sak yang akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Bingkisan berupa minuman kaleng sedang diturunkan dari atas mobil untuk masyarakat Kampung Kaliki – Surya Papua/Frans Kobun
Bingkisan berupa minuman kaleng sedang diturunkan dari atas mobil untuk masyarakat Kampung Kaliki – Surya Papua/Frans Kobun

Selain itu, uang derma gereja senilai Rp 5 juta, juga dana segar Rp 10 juta bagi masyarakat serta Rp 3 juta untuk ketua adat  setempat.

Kepada Surya Papua, Bupati Mbaraka menjelaskan,  menjelang Natal, ia bersama seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Merauke melakukan pelayanan  ke kampung-kampung termasuk dalam wilayah kota.

“Tadi saya ke Kampung Senegi. Beberapa hari lalu juga saya bersama sejumlah pejabat melakukan pelayanan sekaligus memberikan bingkisan Natal kepada masyarakat di Kondo, Distrik Naukenjeray,” ujarnya.

Dengan sentuhan pelayanan yang dilakukan, sekaligus mendorong masyarakat agar bisa merayakan Natal dengan baik.

Dikatakan, selain membawa bingkisan Natal, sekaligus melihat dan mendengar secara langsung penyelesaian pekerjaan dinas yang berkaitan dengan tahun belanja 2022.

Masyarakat Kampung Kaliki  foto bersama Bupati Merauke, Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun
Masyarakat Kampung Kaliki foto bersama Bupati Merauke, Romanus Mbaraka – Surya Papua/Frans Kobun

“Tentu saya harus mendengar  langsung pekerjaan yang sedang diselesaikan dan mungkin masih ada yang belum dituntaskan,” ujarnya.

Natal, demikian Bupati Mbaraka, bagian dari merayakan kelahiran Yesus Kristus dengan thema, Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12).

“Jadi mereka datang ke Tuhan Yesus dan  hendak kembali, tidak melalui jalan itu lagi, tetapi melalui jalan lain,” katanya.

Thema Natal dimaksud, jelasnya, merupakan bagian refleksi yang baik dan mungkin orang belum melakukan pelayanan baik kepada rakyat.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *